TEMUKAN INFORMASI MENARIK DI SINI : SOAL ON LINE LATIHAN UJIAN NASIONAL 2011/2012, ada juga PRESENTASI MATERI SMA/MA, SILABUS & RPP FISIKA, Paket LATIHAN SOAL UN, Artikel, TV ON LINE, dan lain-lain. TERIMA KASIH atas kunjungannya, salam kenal dari INDAKA

Senin, 12 November 2012

KISI-KISI SOAL FISIKA X SEMESTER GASAL TAHUN 2012/ 2013 MAN PEMALANG

*****GAMBAR ILUSTRASI GOOGLE : TES UJIAN *****
Rizky-catatanku.---Kelas X Madrasah Aliyah Negeri Pemalang direncanakan akan menyelenggarakan kegiatan Ulangan Semester Gasal tahun pelajaran 2012/ 2013. Kelas X (Sepuluh) untuk mapel Fisika, berikut informasi up date tentang kisi-kisi soal yang akan keluar di Ulangan Semester Gasal 2012/ 2013.



Ketentuan soal adalah : 
1)nama mapel = fisika, ---
2)alokasi waktu = 120 menit,---
3)jumlah soal= 35 PG dan 5 Essay,---
4)kurikulum = 2012/2013.---

UNTUK JENIS PILIHAN GANDA sbb :

K.D Pertama : menentukan kelompok besaran pokok, menentukan satuan dari besaran, menentukan dimensi dari besaran, menuliskan hasil pengukuran dengan jangka sorong, menghitung operasi perkalian dengan aturan bilangan penting,

K.D Kedua :menentukan satuan dari suatu vektor, menghitung penjumlahan dua vektor, menghitung rasultan dua vektor yang saling mengapit sudut,menghitung sudut apit dua vektor, menghitung resultan tiga vektor yang titik tangkapnya pada satu tempat, menentukan kecepatan rata-rata benda gerak lurus, menentukan laju benda glb, menentukan jarak benda bergerak glbb, menentukan grafik kecepatan terhadap waktu benda glbb, menentukan jenis gerak benda jika diketahui grafik GLB ataupun GLBB, menentukan keadaan benda dalam grafik gerak lurus hubungan antara jarak dan waktu, menentukan jarak saat benda bergerak GLBB.

K.D Ketiga : menentukan kecepatan sudut benda bergerak melingkar, menentukan kecepatan sudut dari dua roda yang bergerak dihubungkan tali, menentukan kecepatan linear benda bergerakk melingkar, menentukan periode gerak melingkar, menentukan percepatan sentripetal gerak melingkar, menentukan kecepatan sudut salah satu dua roda yang dihubungkan langsung, menentukan arah putaran dan laju linear salah satu dari empat roda yang saling berhubungan.

K.D Empat : menentukan percepatan dua benda yang dikerjakan gaya luar, menentukan perbandingan tegangan tali pada tiga benda yang dirangkai tali, menentukan kecepatan benda jatuh bebas, menentukan waktu saat ketinggian tertentu benda jatuh bebas, menentukan tegangan tali penahan elavator yang bergerak ke atas, menentukan percepatan benda pada bidang miring kasar, menyebutkan dampak benda yang sedang bergerak tiba-tiba direm mendadak, menyebutkan pasangan gaya aksi-reaksi benda digantung, menentukan tegangan tali benda posisi terendah dari benda yang berputar, menentukan koefisien gesek antara benda dan lantai.

UNTUK JENIS ESSAY sbb : K.D Lima : menghitung luas benda dengan aturan angka penting,menghitung resultan dua vektor yang titik tangkapnya sama, menghitung waktu yang diperlukan menempuh jarak tertentu pada gerak lurus, menghitung percepatan benda pada bidang miring, menghitung percepatan sentripetal gerak melingkar.
PENJELASAN K.D sbb :
K.D Pertama adalah mengukur besaran fisika,
K.D Kedua adalah melakukan penjumlahan vektor,
K.D Ketiga adalah menganalisis besaran fisika pada gerak dengan percepatan konstan,
K.D Keempat adalah menganalisis besaran fisika pada gerak melingkar dengan laju konstan,
K.D Kelima adalah menerapkan hukum Newton sebagai prinsip dasar dinamika untuk gerak lurus,
gerak vertikal, dan gerak melingkar beraturan
,
Terima kasih atas kunjungannya. Selamat belajar semoga berhasil ! ===================================================================================== sumber : Kurikulum MAN Pemalang ---- diterbitkan : www.rizky-catatatanku.blogspot.com--- admin : indaka--- Selasa 13 Nopember 2012 =====================================================================================












Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
INFO MADRASAH. INFO KEPEGAWAIAN. FISIKA CLUB. TV DAN SOAL ON LINE. TV DAN SOAL ON LINE. TV DAN SOAL ON LINE. TV DAN SOAL ON LINE.
SPONSOR BLOG